16 Juni 2009

Membuat flash Disk jadi anti Virus

Pusing dengan komputer yang terkena virus dari flash diks !!


Atau Flash disk yang sering terjangkit virus

Kini saya mencoba untuk menulis artikel kecil tentang cara membuat flash disk menjadi anti virus




Flash disk merupakan sebuah removable media yang sangat bagus, karena disamping praktis alat ini juga sangat portable. Namun pasti disamping memiliki sisi baiknya, alat ini juga memiliki kekurangan. USB/UFD merupakan alat bagi virus dan kawan-kawannya untuk menyebarkan dirinya, karena jika teman-teman mecolokkan USb teman-teman ke sebuah komputer yang sudah terinfeksi sebuah virus, maka dengan sendirinya virus tersebut akan menanamkan sebuah bibit virus ke dalam USB teman-teman yang akan segera berjalan ketika pertama kali dicolokkan lagi ke komputer yang lain.

Pertama teman-teman harus mempersiapkan antivirus yang akan teman-teman gunakan di dalam USB teman-teman. Tapi diusahakan yang size kecil ya, supaya kinerja USB nya gak dipengaruhi, contohnya pcmav, ansav dan laen-laen.


OK jika udah untuk pembuatannya ikuti langkah-langkah berikut:

  • ketik di notepad mantera berikut:

[AutoRun]

open=namaantivirus.exe

shellexecute=namaantivirus.exe

shell\Scan pakai alit antivirus!!!\command=namaantivirus.exe

shell=Scan pakai alit antivirus!!!


  • trus save dengan nama “autorun.inf”(gak pake tanda kutip) di flashdisk kita sekarang tinggal kita copy aja antivirus yang mau kita masukin ke flashdisk..!!! Tapi tolong diinget kalau copy jangan di dalam folder, langsung di root flash disk saja OK.

Dah jadi deh…^_^!!

kalo mau scan virus tinggal double click aja tuh drive flashdisk kita!!

kalo kita klik kanan drive flashdisknya bakalan ada tambahan kata di atas kata

AUTOPLAY.

Scan PAKAI ALIT ANTIVIRUS!!!



kalo mau di ubah ya kita tinggal ganti aja kata-kata yang ada di dalam script…!



shell\kata-kata_anda\command=namaantivirus.exe

shell=kata-kata_anda



  • gimana cara buka flashdisknya ???gak mungkin lah gak pada tau…tinggal klik kanan aja trus cari open…! ngak bagus ya kalo di dalam flashdisk kita ada keliatan nama file AUTORUN n’antivirusnya…ngerusak pemandangan gitu loh….

kalo gitu tinggal kita ubah aja attributnya jadi super hidden…

caranya…??? /media/TDY296/TIPS N TRIK/install printer di Ubuntu.txt

buka RUN dari start menu

terus ketik cmd

masuk ke dalam drive flashdisk (biasanya drive f:)

udah gitu ya kita tulis commandnya



f:\>attrib +h +s namaantivirus.exe (buat hidden antivirusnya)

f:\>attrib +h +s autorun.inf (buat hidden file autorun)


sekian dari saya
Terimakasih Dan Selamat Mencoba


1 komentar :

  1. dian pratiwi2:43 PM

    terima kasih untuk tutor nya yang menarik dan yang sangat berguna untuk di coba !!!

    BalasHapus

RELATED POST :