02 Februari 2010

Membuat Scroll Box Pada Blog

kali ini ditips yang ingin saya bagikan yaitu bagaimana caranya membuat scroll box (kotak yang bisa di geser2 tuh...) di Blog seperti pada kolom site stats saya. Mungkin kebanyakan yang laen dah pada tau kali ya...tapi buat yang belum mungkin ini bisa bermanfaat,..yah...sekedar bagi bagi ilmu...


Sebenarnya ada berbagai macam cara untuk membuat yang seperti itu ya...masing2 tergantung resep dan dokternya tapi yang ini gak dokter atau dukun... hanya perlu kemauan kamu untuk mengutak-atik semuanya. Caranya gini nih...
copas kode dibawah ke dalam "post blog, atau side bar anda".

<div style="overflow: auto;background- margin: 0px auto; padding: 5px; height: 200px;width: 94%;text-align: left;">
HTML, URL, TEXT, SCRIPT DSB </div>


atau kode yang ini:
<div class="'rbbox'"><div style="'margin:0;"><---SCRIPT , url,TEXT,dsb---></div></div>


atau pengen yang ini:

<div class="'rbbox'"><div style="'margin:0;"><text, url, dsb...></div></div>

untuk angka yang tertera pada kode dapat diganti sesuai keinginan anda.

Lalu setelah selesai disimpan dimana ya..? Gak usah bingung untuk penempatannya dapat disimpan di mana saja sesuai keperluan anda, misalnya pada sidebar dengan cara memilih klik HTML/JavaScript atau postblog anda.

jadi deh... Selamat mengerjakan cobain deh moga berhasil...

Salam NewBie Pecinta IT :

2 komentar :

  1. thank's telah membantu

    BalasHapus
  2. thx boz, mmmmm kalau ada waktu mampir balik ya di broteherbuzz.blogspot.com.... main apa gt, boleh tuker link atau banner, atau dofollow...

    BalasHapus

RELATED POST :